DIY

Asyiknya Berkreasi Membuat Anting Tassel di Jemma Class Bersama Razmataz Studio

By Ursula Meta Rosarini - 9:24 am

20 November 2017



Hy ladies, sebelumnya aku sudah share tentang Serunya Gabung Jemma Class by Womantalk jadi teman-teman pasti sudah tau dong apa itu Jemma Class? Seperti janjiku sebelumnya aku akan share tentang kegiatan Jemma Class yang telah aku ikuti, kali ini aku share tentang bagaimana keseruan kami membuat anting tassel bersama Razmataz Studio.



Teman-teman pasti sudah tidak asing dong ya dengan istilah tassel earrings? tassel sendiri biasanya kita kenal dengan istilah rumbai, yang biasa terdapat pada pengikat gorden ataupun ujung topi wisudawan. Hiasan rumbai ini kemudian dikreasikan dengan ukuran yang lebih mini untuk berbagai aksesoris diantaranya adalah anting. AFAIK, anting tassel mulai hitz mulai tahun 2014.




Sabtu, 03 Juni 2017 aku dan 29 orang lainnya mengikuti Jemma Class dengan tema, "How To Make DIY Tassel Earrings With Razmataz Studio" bertempat di Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta Selatan. 
Ini adalah kali pertama aku bergabung di Jemma Class.


Sumber : Womantalk
Ruangan dan meja di desain sangat cantik dengan dominasi warna pink (it's my favourite colour anyway)girly banget dan penuh dengan cewek-cewek kece yang mengenakan pakaian dominan pink.



Acara dimulai dengan sambutan dari mbak Maria Windita selaku founder Razmataz Studio. Maria Windita yang akrab disapa mbak Dita ini menceritakan awal mula usahanya itu, dimulai dari hobby karena banyaknya benang sulam di rumah, akhirnya mbak Dita mencoba mengreasikannya menjadi anting tassel dan dari situlah mbak Dita mulai mendirikan brand Razmataz Studio.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat anting tassel tidak begitu rumit yaitu benang sulam, lem, pengait anting dan ring, sedangkan alatnya yaitu gunting dan tang kecil. Peserta diperbolehkan memilih warna untuk tassel yang akan dibuat, bisa 2-4 warna.




Cara membuatnya pun cukup mudah, lilitkan benang sesuai ikatan saat membeli, dengan 1 sampai 3 macam warna dari kiri ke tengah, kemudian ikat mati pada ujung warna dan satukan kedua ujung. Pasang pengait anting dengan tang dan selesai, sangat mudah bukan? hanya dibutuhkan ketelitian dan kesabaran saja.


Sumber : Womantalk
Hampir 60 menit acara berlangsung secara hangat dan seru, mbak Dita pun mengajarkan cara membuat anting tassel pada peserta dengan penuh kesabaran.


Sumber : Womantalk
Setelah semua peserta selesai membuat anting tassel, kebetulan saat itu adalah bulan ramadhan, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama yang dibuka dengan takjil dan makanan yang telah disiapkan oleh Jemma Class.



Ini adalah pengalaman baru untukku, aku sangat senang mendapat ilmu baru untuk membuat anting tassel dan ternyata ada kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata ketika aku memakai anting tassel hasil karyaku sendiri.





Aku senang mengisi waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat seperti ini. Mengikuti sebuah acara yang dimana tidak ada satu orangpun yang aku kenal adalah bukan hal yang baru bagiku, justru hal ini sangat menyenangkan karena pastinya aku mendapatkan banyak teman baru disini.



Gimana, seru banget kan acaranya? Oh iya, acara ini 100% gratis lho. Selanjutkan aku akan share keseruanku ikut Pound Fit Party bersama Jemma Class di Sana Studio. Untuk teman-teman yang juga ingin bergabung di Jemma Class seperti aku, yuk follow akun Instagramnya dan registrasi di wesitenya www.womantalk.com untuk informasi lebih lanjut.



  • Share:

You Might Also Like

18 comments

  1. Wah enak banget sich bisa ikut event kek gini, nambah temen, pengalaman, ilmu, seru banget ya, sayang aku ga di jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Tia, yups bener banget, seru banget ya kan. Cup cup, sabar ya, sejauh ini di Jakarta eventnya, mudah2an suatu saat nanti sampai keluar Jakarta eventnya.

      Delete
  2. Wahhh enakkk nya dapat kesempatan ikut acara kyk gni.. Seru banget pasti ya, sukses terus mbakk..

    https://ghealestari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mbak, iya asyik banget, kalau kamu tinggal di Jakarta bisa loh ikutan gabung, siapa tau kamu beruntung bisa ikutan acara ini.

      Delete
  3. Lucu banget antingnya. kelihatannya bahan-bahannya juga sederhana. Meskipun aku nggak demen pake aksesoris tapi ini lucu banget. Kayaknya seru ya gabung di Jemma class :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Ayu, langsung follow Instagramnya Womantalk aja ya, Jemma Class acaranya variatif banget ga cuma bikin anting doang, yang pasti seru banget. Salam kenal ya.

      Delete
  4. Cantik banget tasselnya, asiknya ikutan acara kayak geto, aku juga mau banget tuh, buat tambah temen nd perluas jaringan aja, thx buat reviewnya anyway, salam kenal kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo salam kenal Sylvi, thank you ya, tassel cantik itu gampang banget kok bikinnya, cus langsung follow Instagramnya Womantalk aja ya.

      Delete
  5. Waahh,, keren banget yaa.. Mau donk ikut event-event kayak gini mbak.. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Ambar, cus langsung follow Instagramnya Womantalk aja ya. Salam kenal

      Delete
  6. Seru banget mbak lihatnya. Suka! Aku belom kebagian2 nih ikut acara ini, mupeng banget deh ah sama kegiatan positif kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Amalia, mudah2an next time kepilih buat gabung Jemma Class ya, aku juga berharap banget bisa kepilih lagi di Jemma Class hehehe, salam kenal.

      Delete
  7. Wah seru banget nih acaranya, jadi pengen gabuung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Seni, iya seru banget pokoknya, cus langsung follow Instagramnya Womantalk aja ya. Salam kenal ya.

      Delete
  8. Wah, asyik banget acaranya. Anting tasselnya juga sooo cute I can't >.<


    zahwaaldila.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  9. semoga suatu saat event nya di Batam ya..mau lah ikutan juga..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, mudah2an suatu saat Womantalk melebarkan sayapnya sampai ke luar pulau Jawa juga yah sis

      Delete