[Review] Mirabella Lip Cream Matte Expert 05

By Ursula Meta Rosarini - 7:04 pm

30 Oktober 2017



Hy girls, masih membahas tentang lipstik, kali ini aku akan mengulas sedikit tentang lipstik terbaruku Mirabella Lip Cream Matte Expert shade 05. Mirabella adalah brand kosmetik lokal yang merupakan group Martha Tilaar. Maraknya perkembangan dunia kosmetik kususnya lipstik yang saat ini sedang naik daun dengan inovasi terbarunya yaitu lipstik matte yang keberadaannya membuat kaum hawa tidak segan merogoh kocek untuk mengoleksi jenis lipstik yang sedang hits ini.

Aku sendiri kurang tahu persis kapan Mirabella Lip Cream Matte Expert ini launch, kalau aku cek di website Mirabella belum ada informasi tentang lipstik ini, atau mungkin websitenya belum update aku juga kurang tahu. Tapi jika melihat ke Marthatilaarshop terdapat keempat shade dari Mirabella Lip Cream Matte Expert ini dengan keterangan produk baru, semakin yakin bahwa produk ini benar-benar masih hot.


Aku membeli lipstik ini di Dan+Dan, dan kebetulan di sana hanya ada 2 shade yaitu nomor 1 (merah) dan nomor 5 (nude agak pink), SPGnya pun mengatakan bahwa lipstik ini produk baru sehingga testernya belum datang, jadi aku nggak bisa nyoba. Oke, aku pilih shade 05, karena aku ingin mencoba warna baru yang belum aku miliki.





Kemasannya sangat sederhana, hanya disegel plastik yang divacuum. Sisi depan bertuliskan Mirabella LIP CREAM, MATTE EXPERT dengan dominasi warna pink - ungu dan dihias dengan dua buah gambar bibir, cukup cantik dan terkesan mewah. Berikut penampakan packaging dari ketiga sisi lainnya. 




Pada sisi lainnya di bagian plastik tertera jelas nama produsen dan alamatnya. Pada satu sisi lainnya lagi terdapat keterangan ingredients dan satu sisi terakhir tertera barcode dan ukuran isinya yaitu 8 gram. Bahan botol sendiri merupakan acrylic yang cukup elegan dengan ukuran standar seperti lipstik matte pada umumnya. Apabila plastik kemasannya sudah dibuka, maka hanya keterangan sisi depan dan barcode saja yang masih melekat pada botol.


Untuk aplikatornya sendiri dibuat agak runcing,  sangat halus dan mudah menjangkau ujung bibir, panjang aplikator sama dengan panjang botol, cukup porposional dan sangat mudah digunakan.



Teksturnya tidak terlalu kental sehingga sangat mudah untuk diaplikasikan.  Begitu tubenya dibuka, tercium aroma seperti vanila yang cukup lembut, tidak terlalu menyengat. Aroma dari lipstik ini berada di kelas tengah, tidak menyengat namun tetap beraroma. 


Mirabella Lip Cream Matte Expert saat ini baru terdiri dari 4 shades, yaitu rangakain nomor ganjil 01, 03, 05 dan 07. Memang tergolong masih sedikit tetapi mungkin beberapa bulan kedepan warna lain akan segera melengkapi rangkaian warna tersebut.


sumber : bukalapak

Pigmentasi dari lipstik ini sangat bagus, full coverage hanya dengan sekali oles. Formulanya pun sangat ringan di bibir. Kebetulan aku memilih warna yang memang aku sukai, sangat nyaman dan terkesan natural di bibirku. Produsennya mengklaim bahwa kandungan Natural Origin Emollient di lipstik menjadikan bibir selalu lembab dan tidak terlihat kering. Ini benar sekali, bibir tidak kering meskipun aku tidak memakai lip balm terlebih dahulu.

Satu hal yang aku sukai juga dari lipstik ini yaitu transferproof, jadi jika minum di gelas (kaca) tidak akan transfer ke gelas. Apabila warna sudah agak luntur, bisa dengan mudah retouch, karena bibir tidak pecah, sehingga hasil retouch pun bisa tetap maksimal. Selain ini, lipstik ini juga cukup mudah untuk dibersihkan meskipun tanpa lip remover.

     
Sebelum memakai lipstik
sesudah memakai lipstik


Bagaimana? warnanya sangat natural bukan di bibirku? bahkan kulitku yang kering pun terlihat lembab setelah memakai lipstik. Lipstik ini sangat cocok dipakai untuk daily activity seperti kuliah ataupun kerja karena warnanya yang soft dan natural.


Aku membeli lipstik Mirabella Lip Cream Matte Expert di Dan+Dan seharga Rp 57.900 tapi kebetulan lagi diskon 15% jadi aku cukup membayar Rp 49.300. Harga yang cukup terjangkau untuk sebuah lipstik matte.

  1. Pigmentasinya sangat bagus
  2. Bibir selalu lembab 
  3. Aplikatornya sangat mudah digunakan
  4. Harga terjangkau, apalagi isinya cukup banyak 
  1. Pilihan warnanya belum banyak

Update 31-01-2018
Setelah aku perhatikan lagi, ternyata lipstik ini cukup transfer ke gelas, ketahannya tergolong cukup saja, tahan sampai sore kalau nggak makan berat hehehe.

Sekian review dari aku, mudah-mudah cukup membantu teman-teman yang sedang mencari informasi tentang produk terbaru dari Mirabella ini. Thanks for reading and see you on my next post very soon.


  • Share:

You Might Also Like

20 comments

  1. biasanya klo lipstik cair dibibir jadi kering ya n pecah2. tapi ini cakep ya. jadi pengen coba

    ReplyDelete
  2. Wah, dulu waktu remaja aku suka banget noh pake Mirabella, ckckkck, ternyata skg udh ngeluarin matte juga yak? keren jadi pen coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini keren banget, rekomended deh, apa lagi harganya terjangkau ye kan

      Delete
  3. Aku udah coba sis yg nomer 3, cucok banget dah, thx buat infonya nd semangat terus ngeblognya ckckck

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yippiee akhirnya beli juga. Syukurlah kalau suka sis, jadi makin semangat ngeblog kalau postinganku bermanfaat, "meracuni" wanita2 biar makin kece kan ya hihihihi

      Delete
    2. Hahaha you are right, keep blogging sistah!!

      Delete
  4. Aku udah beli lipen ini, tapi rencana mo aku kase ke mom aku, tapi setelah baca review kakak bagus sangat, tampaknya mo aku pakek sendiri saja lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli lagi dong, shade yang lain, jadi bisa pinjam2an sama mom kamu hehehehehe

      Delete
  5. Harganya tergolong murah ya untuk sebuah lipstick matte. Warnanya bagusss..
    Jadi pengen coba (",)

    ReplyDelete
  6. Warnanya natural di bibir ya ta.. Jd pede ga keliatan bgt lipstik an nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini cocok buat kerja aja kalo aku say, kalau buat hang out ini pucet banget, kurang cetar lah hahahahaa

      Delete
  7. dulupernah kak meta ak nyobain mirabella bagus ya kak, cuma sekarang belum nyoba lagi,, tap kok liat kak meta jadi pengen pake juga nihhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi aku ga mau repurchase ini mom, ga awet soalnya hahahaa

      Delete
  8. Bagus warnanya yg nomor 5,, aku punya nomor 3, cenderung orange warnanya tapi masih bagus-bagus aja sih.

    ReplyDelete