Asyiknya Meracik Lipstik Sendiri di Martha Tilaar Shop

By Ursula Meta Rosarini - 1:32 pm

03 Agustus 2017

Sumber : Instagram PAC Martha Tilaar

Lipstik memang suatu hal yang tidak bisa dipisahkan dengan wanita, hampir setiap wanita memiliki lebih dari satu lipstik andalan untuk menunjang penampilan mereka, tetapi banyaknya warna lipstik yang beredar di pasaran justru terkadang membuat sebagian wanita bingung untuk memilih warna lipstik yang sesuai dengan keinginan mereka. 

PAC (Professional Artist Cosmetic) by Martha Tilaar, brand make up dan skin care lokal yang sudah sangat dikenal di Indonesia ini menawarkan solusi CYOL (Create Your Own Lipstick). CYOL sangat membantu customer yang ingin membuat lipstik dengan warna sesuai keinginan mereka sendiri. Selain itu customer juga bisa tahu bagaimana cara meracik lipstik sendiri yang ternyata cukup mudah, bagaimana keseruannya?? Yuk kita cari tahu.


Dalam rangka memeringati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, Martha Tilaar memberikan CYOL gratis bagi customer yang datang ke Martha Tilaar Shop dengan berpakaian batik. Berhubung aku dan teman-teman dikantor juga memakai batik pada hari itu, akhirnya aku dan 2 orang temanku memutuskan untuk ke Martha Tillaar Shop, yang berada di Mal Kelapa Gading 2, Jakarta Utara. Kebetulan aku sudah beberapa kali ke sana, jadi sudah tidak asing dengan tempat itu, bahkan sudah kenal dengan CSC (Cosmetic Sales Consultant) dan lokasinya pun sangat terjangkau dari kantor maupun dari kosan.


Sesampainya di sana kami disambut ramah oleh Dhini, salah seorang CSC yang sudah aku kenal sebelumnya dan kami dipersilahkan untuk memilih warna sesuai keinginan kami, boleh 1 sampai 3 warna untuk dicampur. Dari sekitar 10 warna yang ditawarkan, aku memilih 3 warna, aku ingin lipstik dengan warna Pink Orange yang belum aku miliki. Kiri CYO MTS 16 orange, tengah CYO MTS 24 merah maroon, kanan CYO MTS 13 merah.


Alat yang dibutuhkan tidak banyak, yaitu alat steamer, cawan/porselen, sendok kusus dan bahan lipstik itu sendiri. 


Cara membuatnya pun sangat mudah, ambil lipstik yang diinginkan, ke cawan yang sudah di steam dengan suhu kurang lebih 89-97º Celciuskurang lebih 8 sendok. Karena aku ingin warna dominasi pink jadi komposisinya, 5 sendok no 16, 2 sendok no 24 dan 1 sendok no 13. 



Aduk pelan hingga mencair dan tidak ada gumpalan tersisa, sekitar 5-15 menit. 


Aku dan Dhini saat CYOL
Setelah tercampur rata, tuang cairan ke wadah kusus yang telah disiapkan dan tunggu beberapa menit sampai dingin. Gunakan kuas bibir untuk mengaplikasikannya. Mudah bukan??


Lilik, Ayu, Meta
Keesokan harinya aku aplikasikan lipstik buatanku ke bibirku, aku suka banget sama lipstiknya, karena:

  • Terlihat glossy
  • Cukup awet di bibirku
  • Tidak membuat bibir kering
  • Tidak meninggalkan bekas di gelas saat minum
  • Terlihat lebih natural
  • Formulanya ringan

Sungguh berbeda dengan koleksi lipstikku yang dominan berwarna merah cetar.



Buat teman-teman yang ingin membuat lipstik sendiri seperti aku, cukup datang ke Martha Tilaar Shop, lakukan pembelian produk PAC senilai Rp 350.000 dan dapatkan kesempatan untuk CYOL. Senangnya mendapatkan pengalaman baru dan lipstik idaman seperti ini. Thanks for reading, see you very soon on my next post.


  • Share:

You Might Also Like

4 comments

  1. Seru ya...
    Enak kantornya dekat mall
    Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehhe, seru bgt ci, tp ya ga dekat2 amir kok hihihi, karena ada temennya juga jadi niat bgt kesana wkwkwk

      Delete
  2. Wah seru banget ya, paling suka nih liat bikin2 lipstick gini :)

    tifanydheanisa.wordpress.com

    ReplyDelete